Jumat, 13 April 2012

Testimoni UTS Online

Ujian Tengah Semester kali ini dilaksanakan secara online? Wah, ide bagus itu . Mengingat ujian di hari pertama ada dua mata kuliah yang di ujiankan, ujian pedagogi dengan sistem online ini sangat membantu sekali meringankan beban di hari pertama ujian.

Ketika mendengar Ujian akan dilaksanakan secara online, saya merasa senang sekaligus harap-harap cemas mendengarnya. Apa yang membuat saya cemas? hemm.. ada beberapa alasan yang membuat saya cemas yaitu 'kapan Ibu Dina mengirim soalnya yah?' 'ada berapa soal nanti yah?' 'apa bagaimana jika saya telat untuk memposting jawaban saya?' nah hal-hal seperti itu sempat muncul dipikiran saya dan membuat saya merasa cemas . Hehehe .. :)

Tapi, alhamdulillah soal yang diberikan oleh Ibu Dina bisa saya jawab setepat waktu mungkin, walaupun soal ketiga tidak saya dapatkan . Banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan dari kuliah online ini, salah satunya yaitu harus siap sedia dengan segala kondisi apapun. hehehe :)

Teori yang sesuai dengan ujian UTS ini yaitu teori tentang aplikasi dari Pedagogi modern. Mengapa ? Karena teknik dan metode yang diberikan oleh dosen pengampu sudah memanfaatkan kemajuan tekhnologi dengan penerannya melalui Ujian online. Dosen pengampu disini menempatkan diri pada posisi sentral, maksudnya yaitu guru memberikan rangsangan berupa pernyataan 'apakah setuju apabila diadakan ujian online?' kemudian mahasiwa memberikan pendapat mereka dan menyetujui proses ujian secara online. Hal ini dalam terdapat dalam pengertian pedagogi modern sebagai proses teaching dan learning.
Praktek pedagogi dengan sistem online ini sangat efektif karena mempromosikan kesejahteraan mahasiswa, guru, dan komunitas lingkungan pendidikan.

Akhir kata, semua usaha yang saya lakukan walaupun belum maksimal tetapi saya mengharapkan nilai yang memadai untuk ujian UTS Pedagogi kali ini. Semoga saja Amiin .. hehehehe.. :) . Terima Kasih untuk Ibu Dina yang sudah memberikan banyak pengalaman berharga buat saya dan teman-teman lainnya selama setengah semester ini saya harap akan ada ide-ide yang berharga lainnya dari dosen pengampu . Amiiin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar