Senin, 23 April 2012

Testimoni Paedagogi Senin, 23 April 2012

Awal senin pagi yang cukup menegangkan saya dan para mahasiswa kelas Paedagogi. Mengapa? Karena, ada satu hal yang sangat membuat kami sangat terkejut, yaitu ibu Dina keluar dari kelas dikarenakan kami semua sibuk masing-masing dan tidak mengindahkan perkataan dari ibu Dina. Hal yang paling kami sesalkan yaitu kenapa kami tidak merespon perkataan ibu Dina sehingga menyebabkan ibu Dina marah karena kami tidak aktif dalam kelas Paedagogi.

Setelah ibu Dina keluar dari kelas, kami pun langsung berunding untuk meminta maaf kepada ibu Dina. Kemudian, beberapa saat kemudian, ibu Dina memaafkan kami dan memberikan kami ujian remedial UTS online Mata kuliah Paedagogi. Beribu maaf saya ucapkan kepada ibu Dina, karena respon yang saya berikan terhadap pernyataan ibu, sangat tidak memuaskan ketika di kelas Paedagogi hari ini.

Walaupun ibu Dina tidak berhadapan langsung dengan kami ketika memberikan penjelasan tentang ujian remedial, tetapi kami tetap dapat berhubungan dengan ibu Dina memlalui Gtalk, jadi apapun keluhan dan pertanyaan kami, akan kami sampaikan melalui Gtalk.

Pemanfaatan media Gtalk sebagai alat komunikasi, merupakan pengembangan paedagogi di Abad 21. Mengapa ? karena menurut saya, di Abad ke 21 ini, tekhnologi telah mengalami perkembangan yang sangat pesat, jadi proses belajar mengajar tidak hanya bisa dilakukan dengan bertatap muka, tetapi juga bisa dilakukan dengan proses online. 

Ada beberapa poin penting yang saya dapatkan pada kelas Paedagogi hari ini, salah satunya yaitu 'harus responsif terhadap perkataan orang lain, terutama dosen karena saat ini saya sudah menduduki posisi sebagai mahasiswa, jadi harus lebih kritis dan responsif terhadap pernyataan orang lain.'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar